Selamat datang di kehidupan pribadiku...

Blog ini berisi tentang pelajaran berharga yang kupelajari setiap harinya dengan berbagai interaksi dengan alam, teman, saudara, keluarga, dosen, dan yang lainnya. Semoga blog ini bisa memberikan inspirasi buat kita semua..

Senin, November 17, 2008

Jalan masih panjang.. selow aja kek di pulow


Hari ini seperti biasa aq maen ke kampus. Setelah agak pusing memikirkan Tugas Akhir nyante dulu lah di kampus. Di kampus maen kartu mpe sore. Tiba-tiba ada sms ternyata dari teman satu angkatan. Namanya Dayu (SI'04). Beliau adalah mantan kahim HMS. Sebenarnya kita maw ngebahas teknis acara kegiatan yang kita lakukan hari Minggu ini. Oh ya, kita sekarang tergabung dalam satu kepanitiaan dalam membantu Rumah Belajar KM ITB.
Ngobrol panjang lebar, mulai dari kampus, negara, sampai pada satu materi yang selalu kuhindari yaitu wanita. Ternyata, pahitnya, dia juga sama aja. Cupu!! hahaha... Sama-sama low. Sama-sama belum pernah pacaran..hahaha... (maaf Pak).
Dari perbincangan kami, aq sepakat bahwa sebenarnya orang itu akan selalu mencari kemapanan. ya, itu pasti. Kita akan terus mencari dan mencari, mencoba dan mencoba yang terbaik yang kita bisa guna mencapainya. Setiap orang pasti kelak akan membutuhkan rumah (untuk tempat berteduh), istri(untuk teman berbagi), uang(untuk segalanya..hahaha...), anak, dll. Ternyata semua manusia tidak jauh beda. Akhirnya, aq takut jika hal itu terjadi padaku, maka apa yang kuyakini dan kucita-citakan untuk sesuatu perubahan akan terhambat.
Sebenarnya, dari semua yang kupelajari, ada satu hal yang paling penting adalah Komunitas. Komunitas dimana disana kita bebas melakukan apa pun dan kita merasa senang di sana. Untuk itulah mungkin ada yang namanya pacar/istri atau kelak akan menjadi keluarga. Sehingga untuk menghidupi itu semua butuh uang sehingga harus masuk dalam sistem dunia sekarang yaitu kapitalisme. Ternyata tidak juga, hal ini dibantah oleh teman2 yg laen, bahwa tidak harus seperti itu menjalani hidup. Kita bisa tetap bersama dalam satu komunitas tidak perlu ada wanita dan uang yang penting kebersamaan. Dan hal itu masih bisa kulakukan. Artinya, sampai sekarang jalan yang kujalani ini harus bisa memberikan inspirasi bagi orang lain.
wah, hari ini ada yang nyepet pula, adik organisasi awak pula lagi..hahhahaha..dasar mereka. Ada lagi yang bilang masalah kaya miskin..huahuahahahhaaaaaaa... Ah, sudah lah. Dari tadi ngalur ngidul ga jelas. Tidur dl lah.
Met malam Fer. Tuhan Berkati.
:).

Tidak ada komentar: