Selamat datang di kehidupan pribadiku...

Blog ini berisi tentang pelajaran berharga yang kupelajari setiap harinya dengan berbagai interaksi dengan alam, teman, saudara, keluarga, dosen, dan yang lainnya. Semoga blog ini bisa memberikan inspirasi buat kita semua..

Selasa, Juli 01, 2008

hari Pertama Ngawas SNMPTN

Hari yang sangat melelahkan dan sangat panas. Hari ini kumulai kehidupanku dengan bangun jam 5 pagi. Sedikit berolahraga kulakukan untuk menghilangkan pegal-pegal yang sejak kemaren malam menghigapiku. Lelah dengan olahraga santai dulu bentar dengan minum susu dan makan roti. Tak lupa juga ditemani oleh suara-suara merdu Announcer Ardan FM. Be..de..geh… Nikmat kali pagi tadi. Trus mandi dulu biar ntar tampil bugar dan biar kelihatan Ganteng. :)

Ternyata sehabis mandi waktu sudah menunjukkan jam 6.10 pagi. Langsung dengan secepat kilat pakaian dan tidak lupa lah pake lotuion. Kan biar makin putih..ckckckckckkk…. “tapi aq lebih sepakat biarlah yang hitam menjadi hitam jangan harapkan jadi putih”.hehe. waktu sudah semakin tipis, sementara ‘pekerjaan’ semakin tidak bersahabat (ah macam betul aja pun ngomongnya telor!!!). Langsunglah untuk memindahkan tubuh ini ke sekolah tempat ngawas SNMPTN (sebut:SMPN14 Bdg), aq mengeluarkan motor ganteng yang setia selalu menemaniku.. Yup, motor satria Merah berplat D 5985 UB namanya yang lebih dikenal dengan MoGan= Motor Ganteng..ckckckckckck…

Dengan bantuan MoGan, kami sampe ke sekolah jam 6.35. hehe..telat dikit euy. Tapi kami tetap diperbolehkan masuk dan mengikuti brifing. Setelah proses brifing kami dibagi ke dalam ruangan-ruangan. Kebetulan aq berpasangan dengan Pak Asep S. beliau adalah seorang Guru di sekolah itu. Dalam proses mengawas, kami banyak ngobrol-ngobrol ntah dengan topik apa aja. Ah,,pokoknya ngalur-ngidul. Kayaknya peserta SNMPTN yangkami awasi juga dah geram liat kami..hehehe…tapi dengan senyuman mautku yang kutebarkan maka mereka luluh lantah.. Halah…

Yang menarik di dalam ruangan 4 itu (ruangan tempat kami ngawas) adalah pembahasan tentang Negara dan bangsa ini. Selalu dan selalu aq selalu bisa dan pasti bisa membawa ke topic ini. Menarik juga aq berbicara ternyata dengan seorang yang mencintai militer. Waw..ternyata unik juga pikiran beliau. Tapi walaupun begitu aq tetap dengan pikiranku sendiri.hehe.. Satu hal yg tidak bisa kulupa dari perbincangan kami adalah ketika beliau mengatakan: “Ga ada cara lain memperbaiki bangsa ini selain REVOLUSI, bahkan REFORMASI pun adalah kecacatan”. Waaawwwwwww, pernyataan yang langsung membuatku terbakar-bakar. Seorang guru mengatakan hal demikian. Sangat salut. Beliau menyuruh membaca tentang Revolusi Prancis..

Selain dengan perbincangan dengan Bapak Asep, aq melihat sekitar. Ternyata mereka (peserta SNMPTN) sangat serius. Mulutnya ga berhenti komat-kamit membaca soal. Salut lah liat kalian. Semoga kelak lulus dan menjadi Mahasiswa yang berguna buat bangsa dan Negara. Semoga kita bisa ketemu lagi kelak dalam ‘satu suara’.

Setelah selesai ngawas, aq mendapatkan honor Rp100.000,-. Lumayanlah untuk mengisi perut dan dana penggerak organisasi.

Pulang jam11 dari sekolah trus makan dulu di Prancis (tempat makan Sunda di Gelap Nyawang). Disana ketemu dengan teman bernama Alfred dan Lambertus. Sehabis makan trus langsung ke Telkom. Jam 12 tepat aq sampe ke Telkom. Untung mbak Aci (sekretaris yang bekerja disini) baik hati. Aq ga dimarahi. Walaupun panas dan waktu yang tidak bersahabat akhirnya dapat juga kulewati hari ini dengan baik.

Dah dulu ah, maw masuk lagi.

Tabik,

-Feri-

Tidak ada komentar: