Selamat datang di kehidupan pribadiku...

Blog ini berisi tentang pelajaran berharga yang kupelajari setiap harinya dengan berbagai interaksi dengan alam, teman, saudara, keluarga, dosen, dan yang lainnya. Semoga blog ini bisa memberikan inspirasi buat kita semua..

Minggu, Oktober 12, 2008

Hidup yang Efektif

Sebab itu, jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai sejahtera… Hindarilah persoalan yang dicari-cari, yang bodoh dan tidak layak (2 Tim 2: 22, 23).
Waw, ternyata semakin kita merenung dan semakin kita berpikir maka semakin banyak yang kita tahu tidak kita pikirkan. Dunia ini sangat luas. Pengetahuan yang diberikannya pada manusia pun sangat banyak. Semakin kita sibuk mempelajari sesuatu maka sebenarnya semakin banyak pula yang sebenarnya kita tahu bahwa kita tidak tahu.
Kadang manusia semakin sibuk membicarakan dunia, bumi, surga, neraka, bahkan negara. Bukan sesuatu yang salah saya pikir. Tetapi yang perlu diingat adalah jangan sampai apa yang kita pelajari itu membuat kita semakin lupa bahwa kita adalah manusia. Ya, makhluk yang sangat dari segala makhluk hidup yang ada di dunia ini. Kita diberikan akal dan pikiran untuk berpikir dan selayaknya pula segala buah pikiran yang dihasilkan semakin mensejahterakan bumi ini beserta isinya bukan malah semakin menghancurkannya.
Tidak lah mungkin saya pikir kita membicarakan negara dan yang lain-lainnya sementara kita tidak melakukannya. Memang benar bahwa semuanya harus dimulai dari diri sendiri. Nah, saya cukup kena disini. Kadang saya kelupaan kalau hidup kita harus efektif. Masih banyak hal-hal yang saya lakukan yang tidak baik. Merokok, nonton film, berpikir negatif, membicarakan orang lain, dll yang harus saya hilangkan. Setidaknya kita harus berusaha dan harus ada progres setiap hari. Jangan biarkan semuanya hanya sebuah teori atau sebuah ucapan belaka tanpa ada praktek dan tindakannya.
Semoga hari-hari esok hidup kita lebih berguna dari hari-hari sebelumnya.
Udah dulu Fer, dah malam mau tidur. Met tidur.

-Kosan BunBin-
Jumat, 10 Oktober 2008 pkl 23.45 WIB

Tidak ada komentar: